MUAL DAN MUNTAH

yang dapat diperbuat dirumah untuk mual atau muntah Adalah penting untuk mengistirahatkan lambung namun tetap menhindari dehidrasi. Cairan-cairan yang bersih harus dicoba untuk 24 jam pertama penyakit, dan kemudian diet harus dilanjutkan seperti yang ditolerir.

Cairan-cairan yang bersih adalah mudah untuk diserap lambung dan termasuk:

  1. air,
  2. minuman-minuman olahraga,
  3. kaldu-kaldu yang bersih,
  4.   es-es loli, dan
  5. Jello (makanan agar-agar diberi bau buah-buahan).

Adalah penting untuk tidak meminum cairan terlalu banyak pada seketika karena meregangkan lambung mungkin menyebabkan mual memburuk. Satu sampai dua ons cairan setiap saat, yang diminum setiap 10-15 menit, mungkin adalah segalanya yang mampu ditolerir oleh lambung.
Produk-produk susu harus dihindari untuk 24-48 jam pertama selama episode mual dan muntah. Enzim yang membantu mencerna susu berlokasi pada sel-sel yang melapisi lambung. Dengan muntah, tubuh dapat menjadi relatif tidak toleran terhadap lactose. Nyeri perut, kembung, muntah, dan diare mungkin terjadi.

Kapan Saya Harus Memanggil Dokter Menyangkut Mual Dan Muntah ?

Jika gejala-gejala berlangsung lebih dari 24 jam, jika diagnosis tidak menentu, jika ada kekhwatiran tentang dehidrasi, atau jika pasien mempunyai kondisi-kondisi medis yang mendasarinya yang membuat mereka lebih rapuh, perawatan medis harus diakses secepatnya, daripada kemudian.
Bayi-bayi dan anak-anak adalah lebih peka/rentan pada dehifrasi dan mungkin tidak mempunyai cadangan sebanyak kaum dewasa. Jika ada kekhwatiran tentang dehidrasi atau ketidakmampuan untuk mentolerir cairan-cairan, dokter harus dihubungi.
Jika mual dan muntah berhubungan dengan nyeri, demam, muntah darah, atau mempunyai feces-feces yang berdarah atau hitam seperti ter, perawatan medis harus segera dicari.
Muntah adalah gejala dari penyakit dan bukan penyakit. Jika gejala bertahan (gigih) lebih dari 24-48 jam, mungkin adalah bijaksana untuk menghubungi dokter.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: