“Jika Seandainya Dia Memilih Seseorang”

“Entah” kalimat pertama aku menuliskan apa yang hendak aku maksudkan dalam kata-kata ini. saya tak tahu harus memulai kalimat ini seperti apa yang aku tahu  ini cuma goresan yang tak menentu di tengah kegelisahan dan kegundahan ini.

Cinta adalah sebuah kata-kata yang mungkin akan memberikan aku inspirasi untuk lebih baik memaknai hal tersebut dalam hidup ini. saya pernah mendengar suatu kalimat sebagai berikut:

“Sesungguhnya, seseorang yang berpasang-pasangan itu saling mencintai karena sebab yang sama, karena itulah mereka dikatakan sehati”.

Dunia ini membutuhkan kematangan ilmu pengetahuan bukan mencetak orang-orang yang berkepribadian pencari matrealistik , berikut adalah kenyataan yang ada dalam hidup dan dalam mencari cinta.

Jika seandainya dia memilih seseorang karena cintanya kepadamu, maka akan engkau dapatkan cinta itu  se-utuhnya. Tapi tidak mendapatkan hal lain selain hanya CINTA itu saja.

Jika seandainya dia  memilih seseorang karena hartanya yang banyak, maka engkau juga akan mendapatkan sebagian dari hartanya. Tapi tidak mendapatkan kebaikan lain, selain kesenangan terhadap harta itu saja.

Barangsiapa yang menikahkan (putrinya) karena silau akan kekayaan lelaki meskipun buruk agama dan akhlaknya, maka tidak akan pernah pernikahan itu dibarakahi-Nya, Siapa yang menikahi seorang wanita karena kedudukannya, Allah akan menambahkan kehinaan kepadanya, Siapa yang menikahinya karena kekayaan, Allah hanya akan memberinya kemiskinan, Siapa yang menikahi wanita karena bagus nasabnya, Allah akan menambahkan kerendahan padanya, Namun siapa yang menikah hanya karena ingin menjaga pandangan dan nafsunya atau karena ingin mempererat kasih sayang, Allah senantiasa memberi barakah dan menambah kebarakahan itu padanya(HR. Thabrani)

Jika seandainya dia memilih seseorang karena kehormatannya, maka dirimu akan menjadi lebih terhormat di mata orang lain. Hanya itu saja.

Jika seandainya dia memilih seseorang karena ketampanan dan kecantikannya, maka kamu tak akan pernah bisa menikmati kesetiaan, karena ketampanan dan kecantikan akan pudar di hari tua. kamu hanya akan mendapatkan itu saja.

Tapi, jika seandainya dia berani memilih seseorang itu karena AGAMANYA, maka dia akan mendapatkan semuaanya: CINTA, KEKAYAAN, KESETIAAN, KEHORMATAN dan KETAMPANAN/KECANTIKAN dan KEBAIKAN serta KEBERKAHAN & RIDHA Allah SWT akan ia dapatkan di kehidupan dunia dan akhirat. Amin.

Alasannya adalah sesorang yang baik AGAMANYA adalah seseorang yang sabar, penuh rasa cinta, dihormati, dihargai, disayangi, kaya akan harta (selalu mengucap rasa syukur dan rajin bersedekah) dan orang itu adalah golongan orang-orang yang baik hatinya dan bersinar wajahnya.

“Dari Jabir r.a., Sesungguhnya Nabi SAW. telah bersabda : Sesungguhnya perempuan itu dinikahi orang karena agamanya, kedudukan, hartanya, dan kecantikannya ; maka pilihlah yang beragama” (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Semoga kebaikan itu tetap menjadi priotitas dalam melihat seseorang bukan sebaliknya termasuk dalam hal mencintai”.

Wallahu’alam….
Padang, 07 Mei 2012.

By                      : Jumi -E
Kebahagian   : Akhiri Saja Dengan ENTAH.
SUPPORT       : “Jaga Hatimu Di Kota Padang”.

One response to this post.

  1. aku memilihmu

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: