“Menanti Dengan Kesabaran” (Ada Apa Dengan Ukhtiku Ya Allah)


Menanti
, Sebuah kata kerja yang terkesan pasif,  tapi bagiku ia adalah suatu pekerjaan aktif. Ya, mengapa aktif, karena bukankah tak ada orang yang bisa melakukan sebuah penantian tanpa sebuah kesabaran di hatinya.

Itu artinya, di saat ia menanti sesuatu ia tengah berusaha melakukan satu hal, yaitu bersabar. Itupun hanya satu hal saja yang bisa dilakukan dari sekian banyak hal. Bagi seseorang yang benar-benar bersabar, ia pasti tak ingin melewatkan masa penantiannya itu dengan sebuah kesia-siaan.

Ia pasti akan mengisinya dengan banyak hal yang tak hanya baik untuk dirinya tapi juga baik untuk orang lain. Itulah amal kebaikan. Lalu, apa masalahnya, bukankah terdengar mudah untuk melakukan sebuah penantian.

Akan tetapi, sebulan sudah berlalu, ada yang aneh pada dirinya. Dia seperti menjauh dari saya. Dalam hati ini berkata, “Ada apa dengannya ya Allah? Saya merasa dia tidak seperti yang dulu lagi, dia sudah berubah selangkah demi selangkah seakan-akan berusaha untuk menjauh dari saya”.

Tapi saya selalu berpikir positif, mungkin dia lagi sibuk dengan aktivitasnya yang sangat padat. Alhamdulillah itu membuat saya tenang kembali. Bila hati ini gelisah, saya selalu ingin mengadu pada-Nya.

Perhatian-perhatian kecilnya semakin berkurang. Hal itu tidak menyurutkan semangat belajar saya untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda.

“Iman harus terus dijaga supaya tetap merasa bahagia dunia dan akhirat serta terus semangat dalam menjalani lika-liku kehidupan. Walaupun dalam kondisi yankus atau menurun, usahakan tetap menjaganya jangan sampai turun drastis atau tingkat futur”.

Ukhti,

Sudah begitu lama aku berbaring dalam kesendirian, di tempat tidur, berharap menemukan seseorang untuk membelai mesra di hatiku, tanpa maksud apa pun selain untuk menjalin kedekatan dengan cara yang penuh cinta dan kasih sayang yaitu pernikahan, aku seringkali berharap menemukan perasaan itu, tapi pada akhirnya aku selalu kecewa.

kenyataannya memang begitu, karena sampai saat ini aku tak sanggup menemukan seseorang yang istimewa untuk kusayangi dan kucintai, dan semua itu telah membuatku bertanya-tanya sendiri

Ukhti,

Aku tahu hubungan kita telah berjalan lama, dan aku sangat bahagia, semua yang ada pada dirimu, adalah gambaran dari semua angan-anganku kini, dalam hidupku, telah membagi dirimu yang indah denganku, dan membuat hal-hal yang menjadikannya begitu penting bagi perjalanan hidupku

Telah lama aku mendambakan seseorang yang baik hati, penuh kasih, penuh cinta, penuh perasaan, seseorang yang mau menjaga, dan bijak dalam berkeputusan, pandai menutup aurat, dengan sepasang mata yang cerah, senyum yang indah, dan kata-kata yang mengesankan, aku percaya kau memiliki semua itu, dan mungkin lebih banyak hal lagi yang tak dapat terungkap dari kata-kataku

Ukhti,

Sebenarnya ada begitu banyak yang ingin kusampaikan padamu, tapi terkadang aku kesulitan menuangkannya lewat kata, aku hanya berharap kau mampu merasakan apa yang kini kurasakan, aku sungguh tak sabar ingin segera menemuimu, menjumpai seseorang yang begitu istimewa dalam hidup, terbayang olehku sentuhan tangan yang penuh cinta, dan kita akan saling bergandengan, bersama melewati panjangnya kehidupan setelah kita melakukan ijab Kabul di pernikahan.

Aku hanya bisa berharap dari kepedihan ini, jika memang dirimu bukan jodohku aku akan sendiri dulu dan akan tetap bersabar menantimu.

Padang, 02 Juni 2012

By                                : “Jumi-E”

Turut menghadiri : “Jaga Hatimu Dikota Padang”

=== PLEASE FORGIVE ME, I CAN’T STOP LOVI’N YOU ===

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: