“Ujian Kehidupan” (Keadilan Mutlak Milik Allah).

Memaknai kehidupan dunia sebagai sebuah perjalanan, mirip-mirip dengan melakukan sebuah perjalanan ke suatu tempat. Tentu sebelum berangkat kita berharap semuanya lancar sampai tujuan.Tapi terkadang ada saja kejadian dalam perjalanan yang tidak sesuai dengan harapan atau tidak pernah terduga sebelumnya, Bisa menyenangkan tapi bisa juga mengecewakan atau menyakitkan. Hal-hal yang menyenangkan mungkin tidak akan menjadi masalah, tapi tidak jarang yang terjadi adalah hal-hal yang mengecewakan, apakah itu karena kesalahan sendiri atau murni cobaan hidup, musibah, gangguan, dan lain-lain.

Kenyataannya, perjalanan hidup tidak selalu menyenangkan tidak selamanya senang dan bahagia. Terkadang hari ini sangat memuaskan tapi besoknya tiba-tiba berubah menjadi menjengkelkan, hari ini penuh senyum dan tawa, besoknya bisa berubah drastis menjadi marah, sedih dan tangis.
Adakah perjalan hidup tanpa halangan dan masalah?
Adakah manusia yang terus menerus hidup dalam kesenangan?
Mungkin memang seperti itulah hidup, perjalanan yang berliku dan penuh warna dan berlaku untuk semua manusia dan perbuatan, manusia baik ataupun manusia jahat, perbuatan baik atau perbuatan buruk, tidak ada yang luput dari ujian perjalanan hidup. Berbuat baik saja tidak menjamin dinilai baik oleh sesama manusia.
Dosen saya pernah mengatakan:“Di dunia ini, tidak ada keadilan mutlak, keadilan yang ada hanyalah keadilan relatif. Keadilan yang mutlak itu hanya milik Allah. Selama Anda masih hidup di dunia ini, mustahil Anda bisa memenuhi rasa keadilan manusia lainnya.”

Inilah perjalanan hidup dunia, perbuatan baik bisa saja dinilai salah, yang salah bisa dianggap baik dan benar, tergantung manusia siapa yang menilai.
Jika hidup ini perjalanan, maka sudah tentu ada tujuan dan muaranya. Ke sanalah setiap kita bermuara. Apapun yang terjadi dalam perjalanan hidup ini, hidup tetap berjalan hingga mencapai tujuannya.
Di muara itulah setiap kebaikan pasti bernilai baik.Padang, 30 June 2012

By            :  Jumi-E
Support : JE-Production 2012 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: