KEMERDEKAAN RI DI BULAN SUCI RAMADHAN

Ramadan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkaian aktivitas keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, shalat tarawih, peringatan turunnya Al-Quran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Al-Quran dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri. Kekhususan bulan Ramadhan ini bagi pemeluk agama Islam tergambar pada Al-Quran pada surat Al Baqarah ayat 185 yang artinya:

bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda. Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu”.

Tanggal 17 Agustus, adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-67 (1945-2012). Hari dimana seluruh rakyat Indonesia mengenang kembali jasa para pahlawan dan para pejuang yang telah berkorban untuk meraih kedaulatan yang utuh atas tanah airnya. . Kita harus selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan kita berjuang untuk memerdekakan Negara kita tecinta ini dengan susah payah dan pantang menyerah. Mereka berjuang mempertaruhkan hidup mereka hanya untuk kemerdekaan bangsa ini.

Kemerdekaan di Bulan Ramadhan ini membawa berkah dan mengingatkan kembali Kemerdekaan RI dan Bulan Ramadhan bagi rakyat Indonesia yang dulu pernah tejadi kesamaan pada tahun 1945 , ini merupakan perayaan wajib karena mempunyai momen yang sangat penting dan bermakna . Nilai – nilai perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia akan berbeda dari tahun tahun ke tahun selalu di sambut dengan sangat meriah jiwa semangat ‘45 , Perayaan ini tidak kalah hal nya dengan nenyambut Bulan Ramadhan dengan kemerdekaan,

Jika proklamasi merupakan momentum pembebasan bangsa Indonesia dari kekuasaan kaum kolonial. Sedangkan, Ramadhan adalah momentum pembebasan diri dari segala bentuk hal yang negatif, dan terbebasnya diri dari penjajah utama kita, hawa nafsu.

Padang, 17 Agustus 2012 

By: Jumi-E

                         ~~Kemerdekaan Jaga Hatimu Di Kota Padang~~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: