Tipologi Manusia Dibulan Ramadhan, Dimanakah Kita.??


  1. Orang yang mempersiapkan diri secara istimewa menyambut ramadhan dengan cara yang istimewa dengan menjalani aktifitas ramadhan secara istimewa dan orang yang seperti ini ketika ramadhan itu berlalu pasti akan menjadi insan yang berhasil dan sukses.
  2. Adalah orang yang tidak peduli dengan datang dan berlalunya bulan ramadhan sehingga tidak perlu ada persiapan dan tidak perlu penyambutan khusus serta menjalani rutinitas tanpa ada nilai keistimewaan ramadhan dan orang yang demikian termasuk orang yang kufur dari segala rahmat.
  3. Orang yang setengah setengah artinya rutinitasnya menjadi baik hanya pada saat bulan ramadhan saja dan ketika ramadhan berlalu maka ia kembali ke habitatnya semula. Orang yang demikian adalah orang yang rugi.
  4. Orang yang tidak memahami nilai dan keistimewaan ramadhan. Rutinitas ramadhan hanya dipahami dengan menahan diri dari haus dan lapar saja atau hanya memahami ramadhan dengan tidak makan dan tidak minum sehingga tidak ada yang istimewa dari ramadhan dan orang yang demikian adalah tipologi berfikir anak-anak.
  5. Tipologi orang yang ketika ramadhan itu datang tidak ada persiapan atau penyambutan khusus dan siangnya ia jadikan malam serta malamnya ia jadikan siang sehingga tidak ada bekas ramadhan bagi dirinya  dan ia termasuk orang yang rugi.
  6.  Orang yang mnejalani ramadhan dengan tetap berpuasa secara baik. Amalan ramadhan dijalani dengan baik namun maksiat dan munkarat tetap saja berjalan sebagaimana biasa karena substansi dan nilai ajaran puasa tentang amalan yang dikerjakan tidak ia ketahui dan ia termasuk orang fasik yang munafik.

Maka dimanakah posisi dan tipologi kita dalam melakoni ibadah ramadhan ini. maka ketika berada di bulan ramadhan dan beraktifitas secara sempurna selama ramadhan menjadi target dan upaya kita semua agar meraih kemenangan yang sempurna di penghujung ramadhan.

Semoga kita termasuk orang yang dapat menyambut ramadhan dengan istimewa dan menjalani ramadhan dengan istimewa dan mampu memahami nilai dan ajaran ramadhan secara sempurna demi meraih kemenangan yang sempurna dan saatnya nanti kita akan mengatakan Sempurna.

Padang, 09 Ramadhan 1433 H

By: Jumi-E

~~~ “Jaga Hatimu Di Kota Padang” ~~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: