Kangen Buah Duku (Kenangan Melempar Kulit Duku Bersamamu Di Tepi Pantai)


Duku adalah nama umum dari sejenis buah-buahan anggota suku Meliaceae. Tanaman yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat ini dikenal pula dengan nama-nama yang lain seperti langsat, kokosan, pisitan, celoring dan lain-lain dengan pelbagai variasinya. Nama-nama yang beraneka ragam ini sekaligus menunjukkan adanya aneka kultivar yang tercermin dari bentuk buah dan pohon yang berbeda-beda.

Berbicara mengenai buah duku, Aku memiliki kenangan yang indah menurutku selama menikmati bahtera hidup di dunia ini. Pada suatu ketika aku bersama seseorang yang aku cinta karena Allah sampai saat ini hati, saying dan cinta ini masih ku berikan kepada sang pemberi cinta yaitu Allah dan kepada kekasih dan pujaan hatiku.

Aku ingin mengatakan lewat tulisan ini. Sebetulnya aku merindukan nuansa dimana kita menikmati manisnya buah duku di tepi pantai di kota padang yang tercinta ini.

Aku merindukan sekali suasana hatiku yang sangat bahagia ketika bersamamu di kala itu. Aku mencurahkan isi hatiku lalu dirimu hanya diam sambil meneruskan menikmati buah duku. Aku kesal lihat dirimu diam-diam dan malu-malu untuk menjawab pertanyaanku.

Agar kediamanmu tidak membuatku juga terdiam aku melempari kulih duku kepadamu dan terjadilah saling melempar kulit duku. Aku bahagia sekali meskipun perasaan yang aku curahkan belum dirimu jawab namun dengan bercanda seperti melempar kulit duku itu membuat ku senang dan bahagia bersamamu.

Saat ini aku merindukan manisnya buah duku namun yang lebih aku rindukan ketika kita saling melempar kulit duku tersebut. Andai di kota padang di bulan suci ramadhan ini juga di anugerahi buah duku alangkah bahagianya diriku. Ingin sekali aku mencari buah duku saat ini tapi musim buah duku itu telah berlalu beberapa bulan kemarin.

Buat kekasih hatiku. Sebuah buah duku saja membuatku rindu akan dirimu dan aku mohon jangan bilang suatu berlebihan dalam mencintaimu kekasihku. Ini karena hati saya telah memilih kamu dan ingin hidup bersamamu. Semoga dirimu juga mengingat kenangan dengan buah duku itu cinta.

Hmmmm, buat pembaca yang lain, berikut  saya uraikan manfaat dari mengkonsumsi buah duku. Manfaat dan kangdungan gizinya adalah sebagai berikut:

Dalam setiap 1 kilo buah duku. Setidaknya mengandung protein 10 gr. Karbohidrat 130 gr, lemak 2 gr, mineral 7 gr, kalsium 180 mg, fosfor 90 mg, dan zat gizi lain yang tak kalah manfaatnya dari tubuh.Selain itu kulit buah duku yang sangat pahit juga berkhasiat untuk menyembuhkan diare dan penurun demam.

So sedikit saran agar lebih romantic makanlah buah duku dengan orang yang anda cintai.😀

Padang, 09 agustus 2012

By                 : Jumi-E

Kenangan: Jaga Hatimu Di Kota Padang

~~~~” Beliin Buah Duku Lagi” ~~~~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: