Who Is Ajoem Datuak Sutan.


Jumi. E, S.Th.I adalah  Putra berdarah Pasaman yang  dilahiran pada tanggal 12 Desember 1988 di sebuah kampung kecil di kota Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.

Setelah berhasil menamatkan SDN 24 Sei. Pandahan Melanjutkan Ke Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN Lubuk Sikaping dan Tamat pada Tahun 2004 kemudian melanjutkan Pendidikan di MAN 1 Lubuk Sikaping  yang terletak di pusat kota.

Pria Mandiri yang lebih dikenal dengan Jum sapaan teman2 satu kampus sedangkan kalau dirumah akrab di sapa dengan nama Jun. Ia seorang Pria aktif diberbagai organisasi sejak masih dibangku MAN.

Setelah menamatkan SLTA/MAN pada Tahun 2007, berkat ketertarikan dan kecintaannya pada dunia agama, Ia melanjutkan pendidikan di Institut Agama Isalam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang pada Fakultas Ushuluddin mengambil Jurusan Tafsir Hadis (TH). InsyaAllah akan menuju program pasca sarjana.Aamin.

Selama mengenyam pendidikan di IAIN Imam Bonjol Ia juga aktif diberbagai Organisasi Mahasiswa yang dimulai dari Pelajar Islam Indonesia (PII), Pernah menjabat sebagai Komandan Brigade pada tahun 2010-2011 di Badan Otonom Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) Wilayah Sumatera Barat.

Organisasi kampus pernah menjadi bagian dalam pemilihan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Ushuluddin, Pernah juga ikut andil untuk jadi calon presdien mahasiswa menuju IAIN satu serta juga aktif di Aliansi Mahasiswa IAIN Bersatu.  Selain itu juga telah berhasil mendirikan  yaitu Ikatan Mahasiswa Kenagarian Sundatar (IMKS).

Serta Juga pernah Mengemban amanah Sebagai Sekretaris Umum di Pelajar Islam Indonesia dan telah menghadiri acara Muktamar Nasional Pengurus Besar PII di Jakarta pada tahun 2008.

Setelah malang melintang diberbagai organisasi Ia Merasa terpanggil untuk berbuat lebih banyak lagi untuk kampung halamannya maka Ia bersama beberapa orang tokoh mahasiwa berhasil mendirikan  organisasi daerah bernama LPMP (Laskar Pemersatu Mahasiswa Pasaman)  di IAIN Imam Bonjol Padang dan sekaligus diangkat Menjadi Ketua Umum.

Setelah berakhir masa jabatannya kemudian Ia dipercaya sebagai Ketua dewan Pembina Laskar Pemersatu Mahasiswa Pasaman/ LPMP. Ia Juga Ketua dewan Pembina Remaja Masjid yang aktif melakukan Pembinaan terhadap remaja-remaja Masjid yang ada di Kampung halamannya.

Dibidang agama juga diamanahkan beberapa kali untuk menjadi Khatib pada hari raya idhul fitri dan hari raya besar dan kegiatan-kegiatan keagamaan umat islam di kampung halamannya. Selain Itu Ia juga aktif menulis diberbagai Media.

Padang, 13 September 2012

By: Jumi.E. S.Th.I

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: