ORGANISASI MAHASISWA PASAMAN ITU ANTARA PENTING & NGGAK PENTING..!! (FENOMENA SEKARANG)


(Rintihan Hati Perjuangan Yang Ternodai) 

Langsung saja kita bahas, dalam Kamus Besar Bahasa indonesia adalah sebagai berikut:

Organisasiadalah:  kesatuan (susunan dsb) yg terdiri atas bagian-bagian   (orang dsb) dl perkumpulan dsb untuk tujuan tertentu atau kelompok kerja sama antara orang-orang yg diadakan untuk mencapai tujuan bersama

Mahasiswa adalah: pelajar, atau seseorang yang menghadiri sebuah institusi pendidikan.

Kabupaten Pasaman adalah: salah satu Kabupaten di Propinsi Sumatera Barat,  Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Lubuk Sikaping. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.947,23 km² dan berpenduduk sebanyak 252.981 jiwa menurut sensus penduduk tahun 2010.

Penting adalah: Sesuatu yang diperlukan/dibutuhkan dalam waktu tertentu

Tidak Penting adalah: Sesuatu perbuatan yang tidak berguna.

Saya menulis ini hanya untuk kebaikan, mungkin Ketika mendengar judul tulisan ini, pasti banyak yang tidak setuju bahkan seperti kebakaran jenggot mendengar pendapat saya tapi ini merupakan sebuah ungkapan kenyataan saja dari pengalaman saya dalam berorganisasi mahasiswa di Kab. Pasaman. Namun ini semua  murni dari perkembangan organisasi mahasiswa pasaman yang tidak memiliki etika perjuangan.

Menurut pendapat saya, mengapa organisasi mahasiswa pasaman itu antara penting dan nggak penting, uraianya adalah sebagai berikut:

  • Niat

Hadist Nabi Muhammad SAW: ”Sesungguhnya semua perbuatan tergantung niatnya.” Jadi, benerin niat dulu sebelum masuk organisasi atau hanya ada kepentingan tertentu dan kepentingan ini banyak ditemukan

  • Ikut – ikutan.

Menurut analisa saya hal ini yang paling banyak penganutnya. Dalam artian banyak yang ikut – ikutan masuk organisasi karena ingin dapat pacar, temen dekat, dan lain-lain. Apakah itu peranan Mahasiswa dalam merubah bangsa.

  • Pengen eksis

Analisa yang satu ini lumayan banyak pengikutnya, Karna kurang dalam pergaulan maka dia memutuskan untuk masuk organisasi, akan tetapi alasannya adalah biar kelihatan eksis. Mahasiswa apaan ini,  Pengen eksis diantara teman – temannya dan pengen dikenal orang banyak, mahasiswa artis kali yah. ha ha ha

  • Nggak mendapatkan apa-apa di organisasi.

Mungkin bagi temen-temen ada yang merasakan yang ini, kita masuk organisasi untuk dapat sesuatu. Mulai itu dari temen baru, ilmu baru , dan lain- lain. Pengalaman juga membuktikan ikut organisasi untuk dapat memakan uang dan Mahasiswa sibuk serta rebut dengan uang bantuan dari pemerintah daerah tersebut. Organisasi Mahasiswa kok di jadiin tempat mengemis dan berkelahi memperebutkan uang yang menurutnya sangat berharga. Dari pada berprilaku seperti pencuri ini nggak usah masuk organisasi karena hanya mencetak para pencuri-pencuri uang masyarakat ajah. Korupsi bokk…ha ha ha..

  • Setengah hati

Fakta juga banyak menunjukkan bahwa hal ini juga banyak pengikutya. Banyak yang ga ikhlas menjalaninya. Buktinya mereka selalu meminta uang ganti rugi setiap uangnya terpakai dalam mengadakan suatu kegiatan. Mahasiswa yang gagal studi agamanya kali yah.

  • Kuliah terbengkalai

Hal ini apa lagi, Karena organisasi membuat dia lupa akan kuliahnya. Bener, hidup itu pilihan. Tapi lebih baik hubungan antara organisasi dan kuliah itu saling membantu.  Ngaku organisasi mahasiswa orang terpelajar kuliah saja jarang masuk, nilai selalu gagal, bahkan ada yang nggak mengikuti kuliah sama sekali, apakah itu masih bias dikategorikan mahasiswa. Sungguh telah melakukan pengkhiantan terhadap amanah suci orang tua.

  • Menyita waktu

Dalam hidup semua juga menyita waktu, tinggal kita yang harus menyesuaikannya dengan keadaan. Mendingan bantu orang tua dari pada berteriak yang nggak jelas, kuliah saja selalu gagal gayanya seperti memeliki ide cemerlang dalam merubah pemimpin yang nggak becus kepemimpinannya. Mahasiswa bayaran kali.

Mudah-mudahan saja bermanfaat, semoga Pemerintah Daerah nggak sembarangan melihat kebaikan organisasi yang jumlahnya sangat banyak saat ini di kabupaten pasaman pribahasa mengatakan seperti udang di balik batu. Hati-hati saja. Apapun bisa terjadi.

Kesimpulan dari tulisan saya ini yang bersumber dari pengalaman pribadi sendiri mengatakan organisasi pasaman itu tidak penting. Terima kasih.

Padang disore yang cerah  

By                            : Mahasiswa Pasaman Yang Mati.

Supported by  : Akhiri saja dengan ENTAH/ ASDE.

2 responses to this post.

  1. tambahkan sumbernya bung…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: