Do’aku Ketika Bersedih ( Ya Rabb, Maafkan Hambamu dan Bantu Hamba Buat Dia Tersenyum Lagi)

486516_574796345877929_143653957_n
Beberapa hari ini, kesedihan seolah menemani hari-hariku. Kadang ada keharuan yang begitu menyentuh hati, sering juga ada kesedihan yang menyayat rasa,aku tidak tahu dan tidak mengerti tentang kesedihan ini…

yang jelas, sering tiba-tiba air mata menggenangi sudut-sudut mataku,aku jadi teringat dengan mimpi-mimpi ku. Entah berapa kali aku bermimpi tentang kesendirianku selalu saja mimpi-mimpi itu membuat aku menangis,apakah ini cerminan dari ketakutanku akan kesendirian ?

dalam mimpi sering aku merasa tidak punya siapapun, aku bingung dan takut sekaligus pasrah dengan kesendirian itu anehnya, mimpi itu kerap terjadi dalam tidurku ketika terbangun itulah kesedihan kerap menyergapku takutkah aku dengan kesendirian itu ?

sungguh aku tidak mengerti dengan semua ini berikan petunjuk untuk aku ya Rabb, bebaskan aku dari kesedihan ini semoga ini bukan firasat ataupun isyarat dari-Mu untuk kesedihan abadi,ampuni aku ya Rabb, izinkan aku memohon pada-Mu, beri kesempatan kepadaku untuk berkumpul lebih lama dengan kedua orang tua, saudara-saudara dan teman-temanku beri kesempatan kepadaku untuk bersama mereka,

selain itu, sungguh, aku belum siap dengan “bekal” yang akan aku bawa untuk menghadap-Mu,masih terlalu kurang ibadahku, kepada-Mu, masih jauh ilmu yang aku dapat untuk bekal perjalanan abadi menuju-Mu rasanya aku belum siap seandainya aku boleh meminta pada-Mu, seandainya nanti suatu hari ketika saat nya tiba Engkau akan memanggilku untuk kembali dengan mengutus malaikat izral mencabut nyawaku, aku ingin pergi dengan keindahan, dalam keadaan khusnul khatimah, dalam keadaan suci dan bersih jiwa raga, dalam keadaan sadar dan siap menyongsong kedatangan malaikat yang akan melepaskan ruh dari ragaku disaksikan orang-orang tercinta, meski nanti aku akan sendiri, setidaknya aku pergi dengan diiringi doa-doa mereka, semoga saja mimpi-mimpi sedih itu tak akan terjadi dalam kenyataan hidupku ya Rabb, hanya doa-doa yang dapat aku mintakan pada-Mu, karena Engkau adalah pemilik hidup ini, karena Engkau maha berkehendak, apapun yang Engkau ingin jadikan, maka akan terjadi, karena Engkau maha kuasa..

Saat ini, aku ingin memohon pada-Mu, hilangkanlah kesedihan ku, kegelisahan dan kegamanganku ini, hanya Engkau tempat aku mengadu, hanya Engkau tempat aku meminta gantikankanlah kesedihan dan kegundahanku dengan kebahagiaan, tawa, canda yang membahagiakanku, keluargaku,aku tak ingin air mata selalu mengisi mataku, airmata kesedihan, hilangkanlah ya Rabb, karena, sungguh, hanya Engkau yang bisa melakukannya….

Allaahumma innii ‘abduka wabnu ‘abdika wabnu amatik, naashiyatii biyadik, maadlin fiyya hukmuk, ‘adlun fiyya qadlaa’uk, as-aluka bikullismin huwa laka, sammaita bihi nafsaka, au anzaltahuu fii kitaabika, au ‘allamtahu ahadan min khalqika, awis ta’tsarta bihii fii ‘ilmil ghaibi ‘indaka, an taj’alal Qur’aana rabii’a qalbii wanuura shadrii wajalaa’a huzni wa dzahaaba hammii.

“Ya Allah, sesungguhnya aku adalah hamba-Mu, anak hamba laki-laki-Mu, dan anak hamba perempuan-Mu. Ubun-ubunku berada di tangan-Mu. Hukum-Mu berlaku pada diriku. Ketetapan-Mu adil atas diriku. Aku memohon kepada-Mu dengan segala nama yang menjadi milik-Mu, yang Engkau namakan diri-Mu dengannya, atau Engkau turunkan dalam Kitab-Mu, atau yang Engkau ajarkan kepada seorang dari makhluk-Mu, atau yang Engkau rahasiakan dalam ilmu ghaib yang ada di sisi-Mu, agar Engkau jadikan Al-Qur’an sebagai penyejuk hatiku, cahaya bagi dadaku dan pelipur kesedihanku serta pelenyap bagi kegelisahanku.”

Aamiin ya rabbal ‘alamiin…

Tinggalkan Balasan

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

