Aku Percaya, Allah Selalu Memberi Yang Terbaik (Aku sayang Allah, Aku cinta Allah)

Mentari mulai menghilangkan sinarnya disore hari ini. Aku ingin sekali menuliskan beberapa perasaan yang sangat bercampur aduk didalam fikiranku. Entah apa yang membuatku harus menulis untuk menyampaikan beberapa makna, Aku tak tahu, tapi yang jelas jemariku hanya mampu menulis, menulis dan menulis. yah, hanya dengan menulislah aku merasa lebih baik dan bisa merasakan sedikit lega dalam perasaanku ini.

1184876_644521138905449_1563619297_nAku mau menuliskan sesuatu tentang gambaran kehidupan. Aku mulai memahami kehidupan ini sedikit demi sedikit, selangkah aku merasa kalah tapi begitu banyak langkah rasanya yang harus aku evaluasi dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan godaan dan tipu daya dunia. Sebut saja, Aku sedang galau, istilah bahasa anak muda zaman sekarang.

545008_461638100527088_805810169_n

Aku pernah mendengar sebuah kata-kata dari film terfavoritku Spiderman yaitu: Semakin kuat kekuatan kita, maka akan semakin kuat godaan yang menghadang dan menghampiri kita. yah, saya setuju sekali dengan kata-kata itu. Mungkin saat ini begitulah suatu kondisi yang sedang kualami dalam menjalani roda kehidupan.

07_spiderman_560x375Aku sempat ingin berteriak sekeras mungkin untuk mendapatkan suatu kenyaman setelah itu atau juga aku ingin sekali bernyanyi dalam melodi, dimana aku ingin menyampaikan sebuah nyanyian yang penuh dengan luapan perasaanku. kegiatanku akhir-akhir ini lebih banyak dirumah, menyibukkan diri membaca buku-buku kuliahku dulu, membaca buku motivasi kehidupan dan mendengarkan beberapa alunan lagu yang bisa membuat otak ku merasa lebih tentram.

fgfg

Menjadi anak rumahan selama aku mengalami suatu penyakit yang membuatku harus cukup istirahat dirumah. yah, kalaupun aku keluar aku akan sangat kelelahan dimalam harinya. Aku tak tahu, harus bagaimana lagi menghadapi ini semua, Aku sudah kesini, kesana dan entah kemana lagi langkah kakiku ini melangkah demi melanjutkan perjuangan kehidupan yang begitu banyak tantangan dan cobaan yang mau tidak mau, itu semua harus dijalani selagi nafas masih berhembus ditubuh ini.

577212_456180837739481_656161710_n

Aku tak menyesal dengan keadaan yang sekarang, aku bersyukur, karena aku mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang cukup banyak selama aku menjalani  ujian yang sedang setia menempani perjalanan hidupku. terkadang aku mau tertawa dan juga terkadang aku mau menangis. entahlah yang pasti, kehidupan diciptakan bukan untuk bersenang-senang tapi untuk mengambil pelajaran yang baik sehingga pada waktunya kita bisa ditempatkan disuatu tempat yang baik nanti-Nya. yah, begitulah aku memahami kehidupan.

379900--3

Dalam suatu dakwah yang sering aku sampaikan diatas mimbar adalah kalimat kenyamanan hati. hidup memang satu kali dan yang termahal dalam hidup adalah kenyaman hati, apabila kenyaman kita terusik maka kehidupan yang kita lalui akan cukup sulit, tapi apabila kita memiliki kenyamanan, insyaAllah apa yang sudah kita rencanakan dalam hidup bisa terwujud.

541149_505653769458854_6610447_n (1)

Saat ini, hatiku cukup tidak nyaman dalam menjalani beberapa rintangan kehidupan, bukan aku mengeluh. Tapi aku merasakan aku cukup kewalahan saja untuk menghadapi situasi seperti saat sekarang. tapi setelah beberapa kali aku berinteraksi dengan beberapa orang yang aku temui dalam perjalan hidup didunia ini. aku kembali bersemangat menjalani ini semua, tentunya dengan rasa syukur yang harus ditingkatkan kepada-Nya.

untitled

hidup, sebenarnya jika kita tahu hidup itu untuk menggapai kematian, mungkin kita akan bersikap ekstra hati-hati dalam menjalani kehidupan. tapi terkadang kita lupa dan sering tidak memahami akan kebenaran itu. lalu, bagaimanakah kita harus menyikapi perjalanan hidup ketika dirundung suatu kondisi yang membuat kita cukup keletihan, itulah pertanyaan yang selalu kucoba untuk mencari jawabannya. akhirnya aku menjawab dengan tenang dan sabar dengan sebuah jawaban, jalani dan hadapi setiap rintangan dalam hidup ini. semakin kita memiliki kekuatan semaki kuat pula tantangan kehidupan yang harus dihadapi dan selalu mensyukuri nikmat dan cobaan yang diberikan illahi rabbi kepada kita.

love_quranSahabat-sahabatku, tulisan ini hanya tulisan sederhana saja, ketika aku sedikit memaknai arti hidup dan bagaimana cara bersemangat dalam menempuh kehidupan agar kita tetap berada garis kesyukuran yang selalu diberikan kepada-Nya. Aku percaya, Allahselalu memberi yang terbaik, semoga sahabat tetap percaya dengan kebesaran (Allah) terhadap diri kita.

merenung-kehidupan2

Seminggu dari sekarang,  tepat pada tanggal 29 september 2013, aku harap ada kebaikan dari pihak medis atas kondisiku saat ini, operasi atau tidak ditentukan dari hasil pemeriksaan senin besok. Aku berdo’a, apapun kondisi saat ini, aku percaya itu yang terbaik bagi diri ini untuk menjalaninya dan aku semakin mencintaimu ya Rabb. Aku bersyukur, bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan ku kepada-Mu. Aku harap diri yang hina ini selalu berada pada keridhoan-Mu. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Aconsultant System Ritel Sumatera Barat

Software & Program Kasir, Minimarket, Gudang, Apotek, Rumah Makan, Hotel, Rumah Sakit, Laundry, dan lain-lain ( Padang - Bukittinggi - Pariaman - Solok - Pasaman - Sawahlunto - Pesisir )

Bang Ori Gagah

Kepada Dzat Maha Gagah, Ku Berserah dan Pasrah

Marketing Tulen

LOOKING FROM A DIFFERENT PERSPECTIVE

Pelataran Villa Jumi-E

Jaga hatimu di Kota Padang

%d blogger menyukai ini: